May 24, 2010

Ada iklan Lucu


Kemarin pas pulang dari kebumen, iseng-iseng mampir di Alfa Mart daerah Ajibarang, Banyumas. Trus setelah beli beberapa barang, saya langsun duduk di depan Alfa Mart tersebut dan langsun menyantap barang-barang yang sudah saya beli.
Gak sengaja tatapan saya langsung tertuju ke sebuah iklan bank, yang berbunyi kurang lebih "Saat pensiun adalah saatnya punya usaha sendiri". Sontak saya tertawa terbahak-bahak membaca tulisan yang ada di iklan tersebut. Apa karena ? Pernah saya baca di sebuah buku wirausaha, di sana diterangkan rata-rata orang yang memulai sebuah usaha itu pada 5 tahun pertama dia baru masuk ke posisi usaha itu bisa berdiri, trus 8 tahun pertama, usaha itu baru masuk ke taraf stabil, dan pada 10 tahun pertama baru usaha tersebut bisa menghasilkan bagi pemiliknya. Dan biasanya setelah mempunyai 1 usaha selama 10 tahun dan usaha pertama mulai bisa menampakan hasil baru pada tahun-tahun berikutnya bisa mengembangkan usaha dengan membuka usaha-usaha lain.
Nah.... kalau pada saat pensiun adalah saatnya memulai usaha, dimana usia pensiun PNS itu (klo gak salah) pada usia 56 tahun berarti pada usia 66 tahun usaha tersebut baru bisa dinikmati hasilnya. Itupun kalau tidak kolep ditahun-tahun pertama seperti pada kebanyakan pensiunan yang mencoba usaha malah gagal total, ilang modal ilang semua.
Saya jadi teringat kata-kata Pak Mario Teguh. Ketika kita sudah bisa membangun rumah berlantai 3 tapi pada saat itu juga kita sudah tidak bisa meniti anak tangga. Hasil akhirnya rumah tersebut hanya dipakai lantai pertamanya. SIA-SIA.
putune mbah masman said...

ya jenenge maneungsa ya werna-werna...kayongen apik kuweh iklane..gambare bleketepe bae...

NR Technology said...

putune mbah masman -> Bleketepe piben mangsude...????

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search